Senin, 05 Januari 2009

Penghuni Neraka

Rosulullah SAW bersabda;
Dua golongan dari ahli neraka yang belum kami ketahui yaitu segolongan kaum yang membawa cambuk seperti ekornya lembu untuk memukul manusia dan wanita yang berpakaian tapi telanjang yang menari-nari sambil menggelengkan kepalanya seperti punduk onta. Mereka itu tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya. Padahal baunya surga itu dapat tercium dari perjalanan sejauh sekian dan sekian. Dalam riwayat yang lain “ Sesungguhnya baunya surga itu dapat tercium dari perjalanan sejauh lima ratus tahun”. ( HR. Muslim dari Abu Hurairoh )
Diantara mu’jizat Rosulullah SAW yaitu mengetahui gambaran manusia di akhir zaman. Dalam hadits tersebut Rosulullah memberi isyarat bahwa akan ada dua golongan manusia yang sangat rugi hidupnya, sebab mereka itu tidak dapat masuk surga bahkan tidak dapat mencium baunya. Mereka itu adalah pemimpin yang dholim yang berbuat sewenang-wenang terhadap manusia dan wanita-wanita yang berpakaian tapi telanjang yaitu mereka berpakaian tetapi dinyatakan oleh Allah dan RosulNya telanjang. Mereka itulah yang berpakaian tetapi tidak menutup aurat,tidak sesuai dengan tuntunan ajaran Islam. Mereka hanya menuruti tuntunan zaman. Pada saat ini banyak sekali wanita-wanita islam yang merasa malu dan sedih jika harus menjalankan tuntunan ajaran Islam yang benar, sebab mereka merasa ketinggalan zaman. Semoga Allah memberi hidayah kepada mereka sehingga mereka mau bertaubat dan memperbaiki diri dan semoga Allah memberi ampun dan menerima taubat mereka.amin ya Robbal ‘alamin.

Diriwayatkan oleh Sayyidina Ali Ra
Pada suatu hari aku dan istriku berkunjung ke rumah Nabi SAW, beliau tengah menangis. Lalu kami tanyakan faktor apakah yang mengakibatkan tangisnya itu. Beliau menjawab; Pada malam isra mi’raj Aku melihat mereka yang tengah menjalani siksa berat, teringat hal itulah yang mengundang tangisku. Sahutku,” Siapakah mereka itu ya Rosul ? Kemudian beliau menjawab,” Aku telah melihat wanita digantung dari rambutnya dan otaknya mendidih, wanita digantung lidahnya, kedua tangannya lepas dari punggungnya dan air zaqum digelogokkan lewat mulut dan tenggorokannya dan wanita digantung buah dadanya dari balik punggungnya dan air zaqum digelogokkan lewat tenggorokannya, dan wanita digantung kedua kaki dan tangannya hingga ubun-ubun kepalanya, ular dan kala menggelutinya dan wanita tengah menyantap dagingnya sendiri, di bawahnya kobaran api yang menyala-nyala dan wanita tengah menggunting daging tubuhnya sendiri dengan gunting api neraka dan wanita berparas buruk tengah menyantap ususnya sendiri dan wanita buta, pekak serta bisu dalam peti api neraka, darah mengalir dari rongga-rongga tubuhnya yang diserang penyakit kusta dan lepra. Juga wanita berparas rusa dan bertubuh keledai tengah menjalani sejuta macam siksaan dan wanita persis anjing, alat fital dan mulutnya dilintasi ular dan kala yang keluar lewat jalan belakang/duburnya, Para Malaikat menjatuhkan pukulan palu besar dari neraka. Maka Fatimah pun tegak dan bertanya,”Wahai Ayahku tercinta, perbuatan apa saja yang mereka kerjakan hingga berat sekali penderitaannya ? Jawab Beliau ,”Wahai fatimah, mereka itu diantaranya membiarkan rambutnya dipandang oleh kaum pria dan istri yang ucapannya menyakitkan suami. Selanjutnya Beliau bersabda,” Seorang istri yang ucapannya menyakitkan suami, maka kelak di hari kiamat mulutnya dirobek lebar, kira-kira 70 dzira’ lalu diikatkan ke balik lehernya.
Dari Abu Bakar shidiq RA, Bahwa Rosulullah SAW bersabda,”Seorang istri yang tutur katanya mengakibatkan suami menderita, maka baginya la’nat Allah dan murkaNya serta kutukan malaikat dan manusia seluruhnya.
Dari Usman RA ,Rosulullah saw bersabda,” Seorang istri yang melontarkan ucapan kepada suaminya ,”tidak pernah aku merasakan kebaikanmu”. Maka Allah menghapus amal kebaikannya selama 70 tahun sekalipun ia berpuasa di siang hari dan beribadah di malamnya.
Itulah siksa yang diderita oleh wanita yang suka membiarkan rambutnya dilihat oleh kaum pria dan istri yang berkata kepada suaminya dengan kata-kata yang menyakitkan.
Adapun wanita yang digunting buah dadanya adalah akibat menyusui anak orang lain tanpa seijin suaminya. Dan wanita yang diikat kakinya adalah akibat keluar rumah tanpa ijin suaminya dan sehabis datang bulan/sudah suci tidak mandi junub atau sesudah melahirkan anak. Sedang wanita yang menyantap daging tubuhnya sendiri adalah akibat suka berhias supaya dilihat pria lain dan suka ghibah. Dan wanita yang menggunting daging tubuhnya sendiri adalah akibat suka menonjolkan diri di depan umum untuk menarik simpati mereka. Dan wanita yang diikat kedua kaki dan tangannya adalah akibat mengabaikan kewajiban shalat dan tidak mandi jinabat. Dan wanita yang berkepala babi/rusa adalah akibat suka mengadu domba dan berdusta. Dan wanita yang persis anjing adalah akibat suka menfitnah dan memarahi suaminya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar